PESPARAWI DKI Jakarta Merajut Denominasi Gereja

            Hampir semua denominasi gereja dipersatukan lewat Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) yang dikuti sekitar 35 gereja berpartisipasi dalam lomba Paduan suara yang dimotori oleh Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta, secara berturut-turut selama 2 hari Jumat (16/9) dan berakhir Sabtu (17/9) jam 17.30- pekan lalu, di Aula Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jl. Mayjen Sutoyo No. 2, Cawang. Jakarta Timur.

          Ketua Umum LPPD Provinsi DKI Jakarta Pdt. Adieli Zendrato, M.Th mengatakan tujuan utama penyelenggaraan PESPARAWI yakni sebagai wujud syukur kepada Tuhan, wadah peningkatan Sumber Daya Paduan suara di jemaat lokal atau gereja, serta mempersiapkan utusan ke PESPARAWI Nasional ke-X di Kendari, Selawesi Tengara, Tahun 2012 mendatang.

”Kegiatan ini seharusnya wajar mendapat dukungan lebih dari Pemerintah, dimana kesatuan gereja yang kuat dapat menjadi sumber kekuatan untuk mendukung pembangunan,” pesan Pdt. Adieli bersemangat.

     Kegiatan kelompok Paduan Suara (PS) yang diperlombakan meliputi kategori PS. Wanita, PS. Pria, PS. Dewasa Campuran, dan Vokal Grup (VG) dimana pemenangnya secara otomatis terpilih menjadi perwakilan DKI ke tingkat nasional.

            “Yang tak kalah penting lagi ialah, bahwa kegiatan ini mendapat dukungan seluruh pimpinan lembaga gereja dan Aras nasional,” jelas Ketua Umum LPPD yang  kesehariannya sebagai Ketua Bimas Kristen Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang tengah menjalin kemitraan dengan Ka. Biro Pendidikan dan Spritual Setda Prov. DKI untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan sejauh ini di tingkat Provinsi. Keterangan senada juga diberikan oleh Ketua Panitia, Ir. Togar AP Hutasoit ketika dimintai pendapatnya di waktu yang hampir sama,  bertempat di ruang sekretariat.

            Tampak jenis perlombaan yang paling digemari oleh seluruh peserta ialah jenis PS. Dewasa Campuran, yang dijuarai oleh PS. Huria Kristen Batak Protestan- Rawamangun sedang jenis VG. Remaja, dijuarai oleh perwakilan VG. Banua Niha Keriso Protestan, berakhir bersamaan dengan diumumkannya nama-nama dari pemenang, Sabtu (17/9) sekitar jam 17.30 wib- jelang Malam. Selang Sehari sebelumnya, Jumat (16/9) telah pula diperlombakan jenis PS. Wanita, pemenangnya PS. GPIB Effata, dan PS. HKBP Pasar Rebo menyabet juara I untuk PS. Pria.

“Saya salut kepada semua peserta yang secara suka-rela berpartisipasi secara swadana mengingat minimnya biaya yang diberikan oleh Pemerintah DKI,” kesan Pdt. Adieli Zendrato, M.Th, sedikit merinci.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s