Pelepasan Kontingen DKI Jakarta ke PESPARAWI Nasional X Tahun 2012 oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak H. Fauzi Bowo

Untuk memeriahkan pelaksanaan PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Nasional ke X Tahun 2012 di Kendari – Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan tanggal 1 – 10 Juli 2012, Lembaga Pengembagan PESPARAWI Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta mengirim Kontingennya, yang resmi dilepas oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak H. Fauzi Bowo di Balai Agung DKI Jakarta, Jl. Merdeka Selatan – Jakarta Pusat. Rabu (20/6/2012).

Gubernur DKI Jakarta,  Bapak H. Fauzi Bowo saat memberikan sambutan mengucapkan syukur bahwa pada akhir Desember 2011 yang lalu Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah DKI Jakarta membentuk Kontingen yang berkekuatan 248 orang. Ini merupakan bukti bahwa Kontingen DKI Jakarta sungguh – sungguh berusaha dan bekerja keras untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga saat tampil dapat menjadi yang terbaik dan menjadi juara umum di PESPARAWI Nasional X di Kendari.

Beliau mengharapkan  Lembaga Pembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Provinsi  DKI Jakarta bisa menjadi wadah untuk mengembangan PESPARAWI di Provinsi DKI Jakarta. Akhirnya, Fauzi Bowo secara resmi melepaskan keberangkatan Kontingen Provinsi DKI Jakarta ke PESPARAWI Nasional Ke X di Kendari Sulawesi Tenggara.

Ketua umum LPPD DKI Jakarta, Bapak Adieli Zendrato, M.Th menyampaikan laporanya mengatakan  sesuai  dengan Visi Pemprov DKI Jakarta yaitu mewujudkan DKI Jakarta yang nyaman, damai dan sejahtera untuk semua. Kegiatan yang dilaksanakan oleh LPPD Provinsi DKI Jakarta merupakan wujud nyata dari keikutsertaan dalam membangun spritualitas umat pada umumnya dan lebih khusunya bagi umat Kristen di Provinsi DKI Jakarta. Menyanyikan lagu bagi umat Kristen merupakan unsur  pokok dan ibadah umat Kristiani seluruh gereja, oleh sebab itu dibutuhkan pembinaan dan pengembangan yang lebih baik kedepan.

LPPD dapat merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dan juga bersama dengan Lembaga – Lembaga Aras Daerah DKI Jakarta (PGIW, PGPI, PGLII, PGTI, PBI, GMAHK dan Bala Keselamatan) yang bersama – sama membina umat di Provinsi DKI Jakarta.

Selai itu, LPPD DKI Jakarta juga memberi tugas dan tanggungjawab untuk menyiapkan Kontingen PESPARAWI Provinsi DKI Jakarta dalam mengikuti PESPARAWI Tingkat Nasional  yang diselenggarakan tiap 3 tahun sekali. Dan dalam setiap PESPARAWI Nasional Kontingen DKI Jakarta mengikuti kategori Paduan Suara Etnik yang kita cintai bersama.

LPPD DKI Jakarta juga terus melaksanakan sosialisasi kegiatan agar keberadaan LPPD DKI  semakin dipahami dan terima sehingga menghilang kesan bahwa kegiatan PESPARAWI adalah gawaian Pemerintah dan juga menghilangkan kesan bahwa PESPARAWI hanya dilakukan atau diikuti oleh gereja – gerja  besar.

Untuk mencapai hasil yang maksimal pada penyelanggaraan PESPARAWI Nasional, LPPD DKI Jakarta bersyukur dan berterimakasih atas perhatian, dukungan dan komitmen yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta.

Untuk itu, LPPD DKI Jakarta mengirim 248 orang Kontingen PESPARAWI Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Paduan Suara Dewasa 46 orang, Paduan Suara Wanita 31 orang, Paduan Suara Pria 31 orang, Paduan Suara Remaja/Etnik 46 orang, Paduan Suara Anak 40 orang, Vokal Grup 12 orang, Vokal Solo dan official 7 orang, Pianis Vokal Solo 2 orang, Perwakilan gereja 3 orang dan Pengurus Kontingen DKI Jakarta 30 orang. (Lapang Ari Nazara).

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s