Kata Sambutan Ketua Panitia PESPARAWI DKI Jakarta 2010

Salam Sejahtera Dalam Kasih Tuhan Yesus.

Layaklah kita sebagai warga gereja di DKI Jakarta ini mengucapkan syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena kasihNya kita dapat mengadakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Provinsi; tanggal 19-20 November dan 10-11 Desember 2010.

Pada PESPARAWI ini maupun ke depan kita berharap semakin banyak gereja dari berbagai denominasi yang ambil bagian sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai pemersatu gereja tetapi juga sebagai salah satu sarana bagi kita mengagungkan DIA melalui puji-pujian.

Allah bersemayam di atas puji-pujian umatNya demikian Firman Tuhan dalam Mazmur 22:4.

Betapa hebat kuasaNya yang disediakan bagi kita lewat puji-pujian (Mazmur 8:3 dan Matius 21:16) Yosua dan umatnya dapat meruntuhkan tembok Yerikho (Yosua 6:1-27) Yosafat dadn Kaum Yehuda mengalahkan 3 bangsa sekaligus dalam peperangan (2 Tawarikh 20:1-30) juga Paulus dan Silas terlepas dari belenggu (Kisah Para Rasul 16:25-26) dan masih banyak kisah lain dalam Alkitab yang menunjukkan bahwa dalam puji-pujian ada kuasa Allah yang bekerja. Dengan demikian maka paradigma kita harus berubah yaitu bahwa PESPARAWI tidak lagi hanya sekedar ajang Perlombaan/Festival ataupun seleksi untuk PESPARAWI tingkat nasional (walaupun ini masih diperlukan LPPD DKI Jakarta) melainkan mengajak gereja-gereja se-DKI Jakarta bersama-sama memuji dan mengagungkan Tuhan kita dalam kuasa puji-pujian.

Dalam PESPARAWI kali ini keterlibatan gereja-geraja dari berbagai denominasi sudah terlihat, baik dari Protestan maupun Kalangan Pentakosta. Untuk ke depan tidak ada lagi tembok-tembok pemisah pada kegiatan gerejawi, baik PESPARAWI maupun kegiatan lainnya. Karena PESPARAWI milik  gereja bersama.

Kami, atas nama Panitia PESPARAWI mengucapkan banyak terimakasih kepada:

  1. Para pimpinan gereja se-DKI Jakarta yang telah mengutus jemaatnya berpatisipasi pada PESPARAWI.
  2. Gubernur DKI Jakarta Bapak Ir. Ing. H. Fauzi Bowo (bang Foke) dan stafnya yang mendukung acara ini baik financial maupun moril.
  3. Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Bapak Ir. Maruli Gultom dan stafnya yang memfasilitasi lewat pemakaian gedung untuk keberlangsungan acara ini. Semua Panitia PESPARAWI dan Pengurus Lemabaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) DKI Jakarta atas kerjasamanya.

Akhirnya kata kami atas nama Panitia berkata : “Tidak ada gading yang tak retak”. Mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang kami perbuat kepada semua Bapak/Ibu dan saudara sekalian yang merasa kurang nyaman atas pelayanan kami.

Selamat ber – PESPARAWI

Pdt. Ir. Rudi Nainggolan, MM.MA

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s